Translate

Tuesday 10 September 2013

KITA BUKTIKAN, BAHWA BULAN PERNAH TERBELAH


Sebagai salah satu contoh bahasan dalam buku yang penulis susun.


         Jiika kita buka Al Qur’an surat  Al Qamar : 1 maka terdapatlah kalimat wahyu Alloh Swt “  Telah dekat (datangnya) kiamat itu dan telah terbelah bulan “. Karena belum ada yang bisa membuktikan secara teoritis maka muncullah tanggapan bahwa mukjijat itu biasanya tidak dapat dijelaskan dengan akal atau logika. Banyak umat beranggapan bahwa terbelahnya bulan sebagaimana diceritakan dalam surat tersebut merupakan mukjijat Nabi Muhammad Saw. Jika hal tersebut merupakan mukjijat Nabi Muhammad Saw, kenapa Alloh Swt menghubungkannya dengan datangnya hari kiamat ?.
         Jelas sekali dari rangkaian ayat tersebut bahwa terbelahnya bulan merupakan sebagian dari mekanisme terjadinya kiamat yang akan terjadi kelak. Oleh karena itu secara teoritis mestinya dapat diketahui bagaimana mekanismenya hal tersebut bisa terjadi. Dalam buku yang penulis susun dinyatakan bahwa awalnya Bulan itu sama dengan Bumi, sama dengan mars, sama dengan matahari dan lain-lain. ( teorinya dibahas dalam buku tersebut ). Oleh karena itu dalam Al Qur’an dijelaskan bahwa ketika kiamat terjadi bumipun akan sama kejadiannya dengan bulan yaitu terbelah-belah. Qs Qaaf : 44 “  (Yaitu) pada hari bumi terbelah-belah menampakkan mereka (lalu mereka keluar) dengan cepat. Yang demikian itu adalah pengumpulan yang mudah bagi Kami “ . Bulan terbelah tapi bumi terbelah-belah, karena kita tahu bahwa bumi ini terdiri dari lempengan-lempengan yang dibatasi patahan-patahan sebagai pemisah. Di garis-garis patahan itulah utamanya bumi akan terbelah-belah.
       Sebelum terbelah bulan adalah sama dengan bumi. Berputar pada porosnya, dan mengorbit mengelilingi bumi sebagaimana bumi berputar pada porosnya dan mengorbit mengelilingi matahari. Ketika masa tugasnya berakhir, bulan terbelah lalu menyatu kembali dan berhenti berputar. Kelak bumipun akan terbelah-belah, bersatu kembali dan berhenti berputar ( kiamat ), mekanismenya dibahas di buku tersebut .
         Sebagai bukti bahwa dulunya bulan berputar pada porosnya adalah bentuknya yang bulat. Dan sebagai bukti bahwa bulan pernah terbelah adalah sekarang bulan tidak berputar pada porosnya. Demikian, Wallohu ‘alam.

No comments: